Wednesday, July 1, 2009

Email dari Pak Arifin Syah Kloter 24 Jakarta

Rabu, 1 Juli 2009
Jam 11:37

Selamat pagi Pak Peter,
Apa kabar dan sukses untuk training saham di Surabaya ya pak!
Ada beberapa hal yang ingi saya diskusikan,
1) Tgl 26 Juni 09, saya beli saham CTRP 2 lot dg harga $ 42,99 dan put/asuransi dg harga $6,09, tadi malam 29 juni saham naik ke $45.20 saya lepas,dan harga put $5, apa perhitungannya begini pak ? :
a)Profit dari saham adalah (45.20 - 42.99)x200 = $ 442 (Benar)
b) Loss di put (6.09-5)x200 = ($218) --> kalau saat ini put saya jual di harga 5$ (Benar)
c) jadi net profit saya adalah $(442- 218) = $224??? (Benar - Jgn lupa kurangi Komisi)
2)PUT saya blm jual karena berlaku sd sep 09?, pertanyaan :
a) apa yg terjadi, bila PUT saya diamkan sd sept 09,kalau saham naik,maka nilai PUT mengecil,sebaliknya bila saham turun,nilai PUT naik,jadi bisa saya tunggu jual put saat harga saham turun!

- Jika u diamkan sd SEP dan CTRP di atas STRIKE PUT, maka PUT jadi NOL
Tapi jika CTRP turun maka Nilai PUT akan naik


b)kalau kita lupa eksekusi,apakah put akan tereksekusi, artinya put akan dijual paksa,pada saat masa asuransi habis dengan harga saat itu?

- Karena saham CTRP sdh kamu jual maka u harus JUAL PUTnya sendiri
Kecuali Saham masih ada, jika CTRP di bawah STRIKE PUT akan di Exercise otomatis


c)kalau kebetulan menurut analisa harga saham tsb akan naik,saya beli lagi saham CTRP,apakah asuransi atau put itu masih bisa dipakai,artinya saya beli saham tanpa beli asuransi?

- PUT masih berlaku untuk saham yg baru u beli. SAHAM tidak ada no serinya

3) untuk beli asuransi waktu yang terbaik adalah yang mendekati 100 hari?Kalau untuk beli option cukup 21 hari?
-Beli yang sekitar 3 Bulan karena rasio harga & waktu yang terbaik

4) Saya pelajari beberapa harga saham, range harga terendah dan tertinggi ada yang kecil dan ada yang besar, bagaimana menseleksi dengan 'stockscreener' melihat saham yg perbedaan tertinggi dan terendahnya lebar?
-Saya belum tahu screener Range


Terima kasih atas jawaban bapak
Salam Sukses,
arifin syah

1 comment:

  1. Ada yg pernah dengar situs me2everyone. com??

    promosi mereka, me2everyone. com is a next generation social / business network.. situs ini tertarik dengan kesuksesan facebook, dan untuk lebih memperkenalkannya. . d pakai cara bagi2 sahamnya free/ shareholder, saat ini nilai sahamnya £ 0.001 dan diharapkan menjadi £ 0.58 pada saat peluncuran... (unusual strategy)

    beneran ga sih? tolong pendapatnya --> http://www.me2everyone.com, klik Register Here

    ReplyDelete